Doa Agar Pintar Dalam Semua Pelajaran. Berdoa Pasti Allah Kabulkan

Doa agar pintar dalam semua pelajaran
Doa agar pintar dalam semua pelajaran

Doa agar pintar dalam semua pelajaran. Punya anak yang pandai adalah harapan setiap orang tua. Seorang guru pasti berharap anak didiknya menjadi anak yang pintar dan mudah menerima pelajaran. Apalagi kamu yang sedang duduk di bangku sekolah, kampus dan pesantren. Kamu lebih berhak untuk berharap menjadi anak yang pintar dan pandai. Terlepas dari semuanya, kamu perlu menjalankan 3 hal agar kamu menjadi anak yang pintar dan pandai. Apa saja itu?  Yaitu berdoa, berusaha dengan belajar dan tawakal kepada Allah.

Mau tahu membaca doa apa supaya pintar? Artikel ini akan menjelaskan doa agar apa yang kita pelajari mudah masuk ke otak. Simak sampai selesai ya.

Doa agar pintar dalam semua pelajaran

Berdoa merupakan wujud kebutuhan kita kepada Allah. Bukan hanya itu, doa adalah bentuk ibadah tertinggi seorang hamba kepada Allah. Saat Anda berdoa, maka Anda akan terhindar dari sifat riya’. Karena Anda fokus hanya kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Berbeda dengan ibadah yang lain. Ibadah yang lain berpeluang untuk dihinggapi perasaan riya’ (pamer). Saat Anda salat, puasa, bersedekah, maka ibadah Anda berpeluang untuk ditumpangi oleh perasaan riya’.

Apa riya’ itu?

Riya’ adalah keinginan untuk dipuji oleh orang lain. Berbeda saat Anda berdoa kepada Allah.

Maka doa Anda murni hanya untuk Allah semata. Di sinilah letaknya doa menjadi ibadah tertinggi seorang hamba kepada Tuhannya.

Baca juga: Doa Mau Belajar. Sebuah doa minta Kecerdasan

Manfaat doa kecerdasan dan kekuatan ingatan

doa kecerdasan dan kekuatan ingatan
Doa meminta kecerdasan dan kekuatan ingatan

Berdoa adalah bentuk ibadah kita kepada Allah tetapi dalam doa ada manfaat yang akan kembali kepada kita. Berikut beberapa manfaat berdoa untuk kita:

Berpeluang dikabulkannya hajat

Saat Anda berdoa kepada Allah, Anda sedang meminta kepada-Nya. Permintaan Anda ini adalah ibadah. Selain ibadah, Anda juga berpeluang untuk terkabulkan doa Anda.

Apa yang Anda minta kepada Allah pasti akan Allah kabulkan. Keyakinan ini harus tertanam dalam hati sanubari Anda.

Kita yakin bahwa Allah adalah Tuhan Yang Maha mengabulkan doa hamba-Nya. Tidak ada doa yang sia-sia. Semua pasti Allah perhatikan, Allah akan memberikannya pada saat yang tepat.

Disegerakannya terkabulkan hajat

Banyak orang yang berdoa tetapi tidak segera terkabul. Tetapi ada orang yang berdoa sekali langsung terkabul. Ini adalah salah satu wujud keagungan Allah.

Allah Maha Tahu dengan kebutuhan kita. Terkadang kita meminta dan tergesa-gesa dengan doa kita.

Allah tahu kita belum butuh, maka Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan hingga kita betul-betul membutuhkannya.

Allah simpan dan diberikan dan pada saat yang tepat

Adakalanya Allah menahan dan menyimpan hasil dari doa kita. Dan Allah akan memberikannya pada saat yang tepat untuk kita.

Dikandung maksud, Allah bisa memberikannya kepada Anda pada saat yang tepat di dunia ini atau memberikannya di akhirat nanti. Tentu dengan jumlah yang jauh lebih banyak dan lebih berkualitas.

Allah konversi dengan musibah sehingga tidak terjadi

Adakalanya Allah mengonversi doa kita dengan musibah. Apa maksudnya? Bukankah setiap nasib kita sudah tercatat di Lauhul Mahfudz.

Maka ketika di catatan sana ada catatan musibah yang harusnya terjadi pada kita. Allah mengganti musibah ini dengan doa kita. Tentu dengan konversi yang setara.

Seakan-akan Allah tidak mengabulkan permintaan kita tetapi Allah mengonversinya dengan menghapus musibah dari hidup kita.

Sehingga permintaan kita tidak terkabul tetapi musibah kita tidak jadi terjadi. Semua semata-mata hanya karena kemurahan dan kasih sayang Allah saja.

Siapa yang membaca doa kecerdasan berfikir ?

Siapa yang layak dan tepat membaca doa kecerdasan berpikir?  Secara umum Ada 3 orang yang harus membaca doa kecerdasan berfikir ini. Penasaran, siapa mereka? Simak ya.

Seorang pelajar, mahasiswa atau santri yang sedang menimba ilmu

Bagi kamu yang sedang duduk di bangku sekolah, kuliah, kampus atau sedang mondok di sebuah pesantren. Maka kamu layak membaca doa ini.

Mengapa  perlu membaca doa ini?

Agar Allah membukakan rahmat dan karunia-Nya yang sangat besar. Yaitu ilmu dan hikmah.

Membaca doa adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Selain itu, membaca doa adalah wujud kebutuhan dan kepasrahan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Bagaimana mungkin Allah akan memberikan ilmu dan hikmah kepada kita, sedangkan kita tidak pernah berdoa dan meminta kepada-Nya?

Bagaimana caranya supaya menjadi anak pintar? Jawabannya sederhana, harus belajar. Bukan sembarang belajar tetapi belajar yang tekun dan rajin. Tanpa ketekunan, semua akan mengalami kegagalan.

Orang tua

Orang tua adalah orang yang paling berhak untuk membaca doa ini. Setiap orang tua pasti mengharapkan putra-putrinya menjadi anak yang sholeh sholehah.

Punya anak yang paham agama dan mengenal Tuhannya adalah impian orang tua muslim.

Maka, tak ayal lagi salah satu upaya orang tua adalah mengangkat tangan dan berdoa kepada Allah. Orang tua berdoa sepenuh hati agar Allah bukakan rahmat dan nikmatnya untuk putra-putrinya.

Nikmat terbesar Allah untuk manusia adalah ilmu dan hikmah. Ketika putra-putri Anda menjadi anak yang sholeh sholehah, berilmu, mengenal agama dengan baik, baik ibadahnya.

Siapa yang paling bahagia?

Tentu, Anda sebagai orang tuanya yang bahagia. Tidak ada orang yang lebih bahagia melebihi orang tua ketika putra-putrinya menjadi anak yang taat kepada Allah, mau beribadah kepada Allah dengan ikhlas dan menjadi anak yang berprestasi di sekolah dan kampusnya.

Sebagai orang tua mungkin Anda penasaran, doa untuk mengingat apa yang dibaca? Artikel ini akan memberikan jawabannya untuk Anda.

Guru atau ustaznya

Seorang guru adalah pendidik bagi para siswa dan santrinya. Setiap guru pasti mengharapkan putra-putrinya menjadi anak yang berbakti kepada Allah, beribadah kepada Allah dan mengenal Allah.

Maka agar Allah membukakan rahmat, pintu hikmah dan ilmunya. Maka seorang guru perlu berdoa kepada Allah. Agar anak didiknya dibukakan hijab (penghalang) dari ilmu dan hikmah. Sehingga terbuka ilmu pengetahuannya.

Cara mengamalkan doa agar pintar semua pelajaran

Bagaimana cara mengamalkan doa agar pintar semua pelajaran ini? Anda bisa mengamalkan doa ini setiap hari. Misalnya, sehabis salat.

Waktu setelah salat adalah waktu mustajab, waktu mudah terkabulnya doa. Maka, jangan sia-siakan waktu terbaik ini.

Luangkan waktu untuk menengadahkan tangan dan berdoa kepada Allah agar kita diberikan ilmu dan hikmah.

Waktu membaca doa kecerdasan menangkap pelajaran

Anda bisa mengamalkan doa ini pada tempat-tempat terkabulnya doa. Misalnya saja:

  1. Setelah salat lima waktu
  2. Selepas azannya seorang muadzin
  3. Ketika dalam perjalanan
  4. Pada waktu mustajab yang lainnya.
  5. Bacaan doa agar pintar dalam semua pelajaran

Bacaan doa agar pintar dalam semua pelajaran

Inilah bacaan doa agar pintar dalam semua pelajaran yang bisa Anda pakai, bisa juga Anda aarkan pada anak Anda, anak didik Anda. Doa agar pintar dalam semua pelajaran

Doa sederhana ini terbukti mengantarkan banyak siswa, mahasiswa dan santri memperoleh ilmu yang bermanfaat.

Kesimpulan

Belajar harusnya menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi siswa dan pelajar. Tetapi sering sekali, pergaulan dan pertemanan menjadi biang keladi mereka sulit konsentrasi dan mau belajar. Apalagi di era digital ini.

Banyaknya beredar konten yang mengasyikkan, membuat remaja hanyut dalam kesenangan main ponsel dan ogah-ogahan belajar. Semoga sajian doa agar pintar dalam semua pelajaran ini bisa membantu Anda dan keluarga menemukan ilmu yang bermanfaat untuk hidup Anda.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*