CARA MEMANDIKAN KUCING TANPA KHAWATIR DICAKAR.

Memandikan kucing
Sumber:pexels.com
Memandikan kucing
Sumber:pexels.com

Kamu perlu memperhatikan apa saja yang perlu disiapkan saat ingin memandikan kucing agar tidak membahayakan kamu dan si oren. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan sehingga menyakiti kucing peliharaanmu. Namun biasanya kucing akan mengamuk dan mencakarmu dengan sangat agresifnya, itu sebagai pertanda jika kuicngmu sukar untuk dimandikan.

Kucing sendiri dikenal sebagai hewan yang bisa membersihkan dirinya sendiri dengan air ludahnya, tetapi kamu perlu membersihkan badanya lagi karena air liur kucing tidak 100% bersih.

Berikut ini adalah CARA MEMANDIKAN KUCING TANPA KHAWATIR DICAKAR.

Tidak ada cara khusus untuk memandikannya namun alangkah baiknya jika melakukanya dengan benar maka tidak ada yang merasa sakit.

5. MEMILIH WAKTU

Kamu boleh memilih waktu setelah kucingmu makan atau setelah bermain,karena pada saat itu kondisi kucingmu sedang baik dan tidak merasa gelisah. Dan disitulah kamu bisa memandikan kucing dengan tenang.

4. POTONG KUKU

Potong kuku boleh kamu lakukan sebelum atau setelah mandi, tetapi ada hal yang harus kamu perhatikan yaitu jangan pernah memotong kuku kucing terlalu pendek karena itu termasuk alat perlindungan diri baginya.

3. GUNAKAN SAMPO

Pastikan kamu menggunakan sampo khusus kucing agar sesuai dengan kondisi bulu kucingmu, jika kucingmu memiliki kutu maka kamu boleh mencanpurkan sampo dengan cairan khusus untuk penghilang kutu.

2. GUNAKAN AIR HANGAT

Saat memandikan kucing kamu boleh menggunakan air dingin atau hangat sesuai dengan kondisi kucingmu saat dimandikan. Dengan air hangat tersebut kucing akan mudah untuk dimandikan.

1. BERIKAN CEMILAN ATAU MAINAN

Kamu boleh memberinya cemilan atau mainan agar kucingmu tidak merasa tegang, sesekali kamu harus mengajaknya bermain agar kucingmu merasa nyaman dan mudah dimandikan. Jika kamu membiarkan kucingmu begitu saja maka akan membuat kucing tersebut tidak nyaman.

Baca juga : 5 MANFAAT MEMELIHARA KUCING DALAM ISLAM

Itulah beberapa cara agar memandikan kucing dengan nyaman tanpa khawati di cakar.Meskipun itu hal sepele namun kamu harus sangat memperhatikannya.Masih banyak lagi cerita menarik lainya seputar hewan.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*