10 alasan kucing berguling di tanah dan lantai

Kucing berguling
Sumber:pixabay.com
Kucing berguling
Sumber:pixabay.com

Siapa yang suka melihat kucing berguling?. Anda mungkin sering di buat gemas dengan tingkahnya yang lucu. Pasti di antara kalian sering melihat kucing berguling-guling di tanah, dan lantai. Sehingga pecinta kucing pasti ingin menggendong dan mengelus-ngelusnya. Konon tahukah anda kucing suka berguling-guling seperti itu, sebab untuk merenggangkan badanya loh. Siapa sangka Ternyata kucing mempunyai alasan untuk melakukan hal itu.

Inilah 10 alasan kucing berguling di tanah dan lantai

10. Menandai wilayah

Kucing suka sekali berguling-guling. tetapi tahukah anda, alasan kucing saat berguling-guling di tanah untuk menandai wilayah si kucing. Sehingga kucing akan mengeluarkan feromon yang bertanggung jawab, untuk mengeluarkan bau khas kucing. Itu alasan kucing ingin melindungi wilahnya yang mungkin terancam dengan kehadiran hewan-hewan lainnya. Jika kamu memperhatikan kucingmu berguling-guling di lantai, mungkin si kucing hanya mengikuti naluri mereka untuk melindungi wilayahnya.

9. Bergairah

Feromon ternyata juga penting loh. untuk birahi kucing baik jantan maupun betina. kucing berguling-guling dilantai atau manapun, juga bisa menandakan perubahan tertentu seperti waktu ideal untuk kawin. Siapa sangka ternyata kucing jantan dan betina bisa menunjukkan hal unik, dimana cenderung berguling-guling di tanah saat bergairah. Birahi kucing ternyata bisa merubah aroma khas setiap kucing.

8. Menenangkan diri

Jika kamu memperhatikan kucingmu berguling-guling di lantai pertanda kucingmu sedang menenangkan diri. Karena kucing memiliki suhu tubuh lebih tinggi. Sebab, si kucing juga sering melakukan hal-hal seperti berjemur atau tidur di dekat pemanas. Kucing juga bisa terpengaruh olehnya dan sedikit kuwalahan. Untuk mendinginkannya kucing tidak hanya minurm air dengan jumlah lebih banyak, tetapi kucing akan mencari tempat yang berventilasi untuk istirahat dan berguling-guling di lantai.

7. Ada yang menggangu tubuhnya

Tak disanga kucing menggeliatan karna ada gangguan pada tubuhnya, seperti gatal-gatal. Banyak kucing yang mengalami gatal misal pada bagian punggung. Maka dari itu kucing akan menggosok-gosokkan kelantai. Dan disitulah,kucing terlepas dari elastisitasnya yang luar biasa. mungkin ini alasan kucing berguling-guling diatas tanah agar rasa gangguan atau iritasi hilang.

6. Bermain

Apakah kalian tahu ternyata kucing memiliki banyak cara loh. Agar kucing bisa bermain dengan anda. kucing ternyata juga suka bermain dengan manusia. Sehingga kucing

sering melakukan seperti berguling-guling di area dekat anda. coba anda dekatkan mainan dan dekati dengan gerakan yang menunjukkan niat anda bermain dengan kucing.

5. Mencari perhatian

Kucing juga punya rasa bosan, anda mungkin terlalu mengabaikannya. Ternyata kucing tidak tahan loh, jika anda tidak perhatian. Pasti anda sering melihat peliharan kucing anda berguling-guling di lantai ataupun dekat anda. namun kucing berguling-guling seperti itu mungkin hewan satu ini mencari perhatian anda. karena bisa jadi anda yang terlalu mengabaikannya.

4. Merasa aman

Kucing tidak akan mungkin berguling telentang jika kucing tidak merasa aman dan terlindungi. Faktanya kucing berguling telentang dalam kondisi rileks. Jika kucingmu berguling-guling di depannmu pertanda si kucing percaya pada anda. itu sebabnya kucing memperlihatkan bagian tubuh kucing yang paling rentan perut. nah, hal itu juga bisa menjadi kesempatan anda untuk bisa berdua untuk terikat.

3. Mengatur suhu

suhu kucing di kenal sebagai suhu yang lebih tinggi dari hewan-hewan lainnya. Kucing juga suka berjalan di bawah terik matahari. Sehingga bisa juga membuat paw-nya terasa di bakar saat berjalan. Kucing sering berguling-guling di tanah ataupun rumput, untuk mendinginkan badan pada hari yang panas. Anehnya, kucing juga bisa menyerap panas di tengah cuaca dingin loh.

2. Peregangan dan memijat

Siapa sangka kucing berjalan melalui jalan yang kasar, atau berbatu krikil ternyata untuk meregangkan dan memijat otot loh. Sehingga kucing banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. kucing juga sering mengisi aktivitasnya dengan lari dan menerkam. sehingga otot si kucing mengalami kaku bahkan cidera. Kucing juga butuh perhatian dan kasih sayang anda.

1. Merawat bulu-bulu

apakah anda tahu ternyata, kucing lebih suka berguling-guling di debu atau tempat kotor untuk membersihkan badannya loh. Meskipun bulunya nampak kotor . tetapi cara ini cukup efektik untuk meredakan kulit gatal pada kucing. Sehingga dapat menghilangkan parasit atau kotoran yang tersangkut pada bulu si kucing. Tetapi tetap anda harus memandikan kucing secara rutin.

itulah 10 alasan kucing berguling-guling di tanah dan lantai. anda juga harus bisa memahami peliharaan kucing anda. sehingga kucing tidak merasakan bosan, kesepian ataupun kesakitan.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*