10 NEGARA YANG MENGANGGAP KUCING HITAM SEBAGAI PEMBAWA SIAL!!

judul
sumber: pixabay.com
judul
sumber: pixabay.com

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika kucing hitam sering diasosiakan sebagai pembawa sial. Dan ternyata kepercayaan hal itu tidak hanya berlaku pada indonesia saja. Banyak di berbagai negara dan di penjuru dunia yang mempercayai bahwa mitos hewan ini pembawa sial.

Mitos kucing berawal dari sejarah babilonia kuno. Pada abad itu, kucing dipersembahkan untuk upacara ritual dan dibakar bersamaan dengan sesaji sesaji. Mitos ini adanya karena ada seekor kucing sedang tidur di tengah-tengah ular. Sedangkan ular pada abad itu dilambangkan kejahatan.

Banyak Negara yang mempercayai hal tersebut hingga menganggapnya sebagai pembawa malapetaka.Nah,penasaran Negara mana saja itu?

INILAH 10 NEGARA YANG MENGANGGAP KUCING HITAM SEBAGAI PEMBAWA SIAL!!

10. DRUIDS atau INGGRIS KUNO

Jika kamu ingin mengadiahkan kucing hitam pada sepasang pengantin, hal tersebut dapat di percayai membawa keberuntungan. Seperti halnya mendapat keturunan, rezeki dan hubungan antar keluarga.

9. ITALIA

Ada mitos jika kucing melompat diatas tempat tidur orang yang sedang sakit, maknanya kematian sudah sangat dekat. Karena itu, banyak sekali orang-orang yang ketakutan ketika melihat kucing hitam berada di rumah sakit. Sama halnya dengan Negara Jerman, italia juga menganggap jika kucing hitam pembawa kematian pada orang yang sedang terbaring sakit.

8. FINLANDIA

Orang finlandia mempercayai jika orang yang sudah meninggal akan dibawa ke alam baka oleh si kucing hitam. Mereka percaya jika kucinglah yang akan mengantar dan membawa mereka ke alam baka. Sebagian orang sangat percaya namun ada juga yang tidak mempercayai hal itu.

7. NORMANDIA

Mereka sangat mempercayai apabila didalam perjalanan anda melihat seekor kucing yang memiliki bulu hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa kamu akan terserang suatu epidemik. Hampir seluruh masyarakat Normandia percaya akan cerita itu dan menganggapnya sebagai pantangan.

6. JERMAN

Di Jerman sendiri percaya jika  ada kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur orang yang sedang sakit, itu artinya kematian sudah sangat dekat. Sebab dari itu, banyak dari orang-orang yang ketakutan ketika melihat kucing hitam kesakitan apalagi kucing berada di rumah sakit.

Namun kejadian itu tidak selalu terjadi karena mereka menganggap kucing bukan lah penentu dari kematian. Kepercayaan di Jerman hampir sama dengan kepercayaan di Italia.

5. AMERIKA SERIKAT

Di Amerika Serikat jika seseorang melihat kucing hitam dipersimpangan maka orang itu akan mendapat hal buruk dalam hidupnya. banyak orang di Amerika yang engan untuk memelihara kucing karena alasan tersebut, mereka lebih memilih untuk tidak peduli terhadap kucing.

Namun bukan berati semua orang percaya akan hal itu, sebagian dari mereka memilih untuk tidak percaya dan tetap memelihara kucing. Hanya 13 persen warga Amerika Serikat percaya akan cerita itu.

4. RUSIA

orang rusia akan berbarlik arah dan memegang salah satu kancing yang ada di baju, jika berpapasan hewan satu ini di jalan. Cara tersebut dipercaya bisa menghindari nasib sial. Masyarakat Rusia memiliki beberapa hal yang mereka anggap sebagai hal pembawa sial, salah satunya adalah melihat kucing hitam. Ada ada aja ya tradisi mereka.

3. INDONESIA

Mitos tentang kucing hitam di Indonesia sangat beragam dan memiliki kesialan tersendiri. Anda pasti sering mendengar bahwa ada orang yang menabrak kucing hingga mati dan bahkan tidak dikubur maka akan mendapatkan nasib sial, jika kucing melangkahi jenazah maka akan hidup kembali dan masih banyak lagi mitos di Indonesia.

Selain membawa mitos kesialan ternyata ada juga mitos baiknya. Konon ada juga, jika kucing hitam menjilati kaki seseorang dalam kurun waktu sebeluan orang tersebut  akan mendapatkan rezeki.

2. TIONGKOK

Masyarakat Tiongkok percaya mitos bahwa bertemu dengan kucing bisa menimbulkan kesialan. Mereka juga mempercayai jika muncul dari kucing ini bisa mendatangkan penyakit dan bahkan kemiskinan. Masyarakat Tiongkok akan memilih pergi ketika melihat kucing didepanya,mereka takut akan kesialan yang akan datang dalam hidupnya.

1. INDIA

Masnyarakat india sangat percaya jika jiwa reinkarnasi hanya dapat dibebaskan jika kamu melemperkannya ke dalam api. Mitos kucing hitam di negara ini sangatlah brutal hingga menimbulkan kontra di kalangan pencinta kucing.

Banyak orang yang tidak setuju dengan mitos di india, mereka menganggap hal ini sangat kejam bagi kucing meskipun setiap daerah memiliki tradisi dan kebudayaan sendiri. Tidak semua masyrakat india melakukan tradisi ini hanya sebagian kecil yang masih melakukanya.

itu tadi seputar 10 NEGARA YANG MENGANGGAP KUCING HITAM SEBAGAI PEMBAWA SIAL namun semua tegantung pada keyakinan masing-masing. Masih banyak lagi kisah menarik dan fakta lainya seputar hewan.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*