kucing berjalan mundur

Sumber : pixabay.com
kucing berjalan mundur
Sumber : pixabay.com

Kucing sering kali menunjukan sikap anehnya kepada kita, seperti terdiam dalam waktu yang lama atau bahkan berjalan mundur dengan tiba tiba.

Tetapi mereka memiliki alasan kenapa melakukan hal tersebut, biasanya kucing berjalan mundur karena disorientasi yang merupakan gejala penyakit kucing seperti kejang, kognitif,dan masih banyak lagi.

Namun jika kucing peliharaanmu terus melakukan gerakan tersebut, maka segera bawa ke dokter hewan agar mendapat penanganan yang tepat.

Sebagai pemilik kucing tentunya kamu memiliki tanggung jawab yang besar, memastikan mereka tetap dalam keadaan sehat.

Alasan Kucing Berjalan Mundur

TERSERANG KUTU

Siapa sangka jika serangan kutu dapat menyebabkan kucing berjalan mundur, mereka merasa tidak nyaman dengan kehadiran kutu tersebut sehingga akan mencoba untuk melompat, berguling, atau bahkan berjalan mundur untuk menghilangkan kutu tersebut.

Tak hanya menggangu kucing, tetapi dapat menyebabkan penyakit seperti infeksi cacing pita, demam, gatal, serta bartonellosis. Jika hal ini sering dilakukan kucingmu maka segera priksa kondisi badan mereka, pastikan dalam keadaan bersih tanpa adanya kutu.

Kamu bisa menghilangkan kutu dengan berbagai macam cara sesui dengan kondisi dari kulit atau bulu kucinmu.

Baca juga : 10 kemampuan super kucing layaknya pasukan ninja

PENYAKIT VIRUS

Beberapa virus dapat menyerang kucingmu sehingga melakukan gerakan tersebut, seperti Feline Infectious Peritonitis yang disebabkan oleh virus corona.

Penyakit ini terjadi karena masa jaringan yang meradang yang disebut granuloma berkambang di sistem saraf pusat kucing. Mereka akan kehilangan keseimbangan sehingga melakukan gerakan mundur.

Kamu harus memperhatikan gerak gerik kucing peliharaanmu agar tidak terjadi hal yang fatal, sebagai pemilik kucing kamu harus memiliki tanggung jawab penuh untuknya.

DISFUNGSI KOGNITIF

Ini merupakan salah satu penyakit pada kucing yang menyebabkan disoreintasi, biasanya penyakit ini menyerang kucing yang berusia sekitar 11 tahun atau lebih.

Kucing yang menderita ini akan menunjukan cacatnya seperti berjalan mundur terus menerus, namun kucing tersebut tidak akan menyadari jika sedang berjalan mundur. Mereka akan merasa berjalan dengan normal.

KERACUNAN MAKANAN

Keracunan makanan juga bisa menjadi faktor kucing berjalanan mundur, hal ini menyebabkan tanda tanda seperti kebingungan, kejang atau pengembaraan. Jika kamu membiarkan hal itu terjadi begitu saja maka akan berdampak fatal.

Biasanya kucing sering terkena racun untuk membunuh tikus, mereka akan kesulitan untuk bernafas jika hal ini terjadi maka segera ke dokter agar racun tidak menyebar.

Kamu bisa menggunakan cara lain untuk membunuh tikus tanpa harus menggunakan racun, agar tidak membahayakan hewan peliharaanmu dirumah. kucing akan menjadi binggung dan berjalan mundur setelah menelan makanan yang beracun, Yaitu berupa adonan roti.

KUCING BERJALAN MUNDUR UNTUK MENGHINDARI BAHAYA

Biasanya kucing akan mundur untuk menghindari bahaya yang ada dihadapnya, mereka memilih untuk bersembunyi.

Perlahan lahan mereka akan mundur hal itu dilakukan akan bahaya yang ada dihadapanya tidak mengetahui kehadiran kucing tersebut. Biasanya itu terjadi ketika ada predator yang ingin memengsanya.

Dialam liar itu adalah salah satu cara untuk mengelabui musuh, mereka tidak akan langsung lari karena kemampuan lari mereka masih terbilang lambat dibandingkan predator lin.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*