10 kemampuan super kucing layaknya pasukan ninja 

10 kemampuan super kucing layaknya pasukan ninja

10 kemampuan super kucing layaknya pasukan ninja Tahukah kamu bahwa kucing peliharaan di rumah memiliki banyak kemampuan luar biasa. Kemampuan mereka nggak kalah powerful dengan jagoan super kamu.

Bahkan ada yang menganggap kucing memiliki 9 nyawa karena sering selamat dari berbagai mara bahaya seperti jatuh dari ketinggian atau melawan ular. 

Kucing pada awalnya termasuk binatang liar yang mencari mangsa. Kemampuan-kemampuan luar biasa kucing memudahkan untuk berburu mangsa dan menghindar dari binatang predator lain.

Wah, kalau kucing memang punya kemampuan super, gimana kalau kita jadikan mereka pasukan ninja saja ya.  

Inilah 10 kemampuan super kucing layaknya pasukan ninja 

Yuk, baca artikel ini sampai selesai ya, agar kamu tidak penasaran. 

Meluncur

1. Kumis sensor canggih

Pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa kumis kucing panjang-panjang. Kumis kucing tersebut bukan hanya hiasan yang membuat kucing tampak imut, bukan! Kumis kucing berperan sebagai sensor gerakan. Kucing bisa dengan mudah mendeteksi gerakan mangsa hanya melalui aluran udara.

Jika didepannya ada sebuah lubang atau ruangan, kucing bisa memperkirakan berapa luas ruangan tersebut. Kucing juga bisa mempertimbangkan apakah akan masuk ke ruangan tersebut atau tidak. jadi, hebat. kan? 

2. Mengendap-endap seperti ninja

Jika ada tikus di rumah dan kamu berusaha menangkapnya, kamu bakal gagal. Mengapa? Karena setiap kamu mengendap-endap, tikus sudah menyadari kamu lagi mendekat.

Serahkan tugas itu kepada kucing. Kucing bisa bergerak tanpa menimbulkan suara sedikitpun. Lihatlah kaki kucing, ada bantalan bulu empuk yang mampu meredam suara.

Kucing bisa bergerak pelan-pelan untuk mendekati sang mangsa atau bersembunyi dari predator tanpa diketahui. Sebuah keahlian yang sangat baik jika hidup di alam liar. 

3. Tubuh fleksibel untuk menyusup

Seringkali tingkah laku kucing bikin heran. Bagaimana bisa kucing melewati lubang kecil seperti kandang atau boks. Itulah kemampuan mutlak yang dimiliki semua kucing. Anatomi tubuh kucing sangat mendukung fleksibilitas. Kucing memiliki tulang selangka yang sangat kecil dan tidak terhubung dengan sendi. Kucing akan optimis tubuhnya masuk ke sebuah lubang jika kepalanya berhasil masuk ke lubang tersebut. Selain itu, ruas tulang belakang kucing berjumlah 51 lebih banyak dibanding manusia yang hanya 33 ruas. Setiap sendi yang terhubung menambah fleksibilitas. 

  1. bisa berkomunikasi dengan baik

sebagai pecinta kucing, kita pasti suka mengajak ngobrol atau berkomunikasi dengan kucing. Meskipun kucing tidak bisa berbicara, mereka mudah diajak untuk berkomunikasi. beberapa cara kucing berkomunikasi diantaranya dari suara dan tingkah laku yang ditunjukkan kepada kita. Ketika lapar kucing bisa bersuara “Meow” atau geraman ketika marah. Tingkah laku yang sering ditunjukkan diantara menjilat atau menyerudukkan kepalanya ke tubuh kita.  

  1. penglihatan dalam suasana gelap

Ninja diidentikkan dengan pakai hitam, menjalankan misi di malam hari di suasana gelap. Kucing tentu tidak mau kalah, mata kucing tampak menyala terang di malam hari bikin binatang lainnya takut mendekat. Dengan kemampuan kucing bisa melihat dalam suasana gelap, memudahkan kucing menangkap tikus yang berkeliaran di malam hari tanpa perlu bantuan senter atau lilin. 

 

  1. Pendengaran Saat Tidur 

percaya gak sih sih kalau kucing meskipun dalam keadaan tidur bisa mendengarkan suara di sekitarnya dengan baik ? hewan berbulu satu ini mampu mendengar hingga 65 ribu hertz, padahal Manusia hanya bisa mendengar hingga 20 ribu hertz. Posisi telinga kucing berada di atas kepala dan melebar membuatnya memiliki pendengaran yang sangat baiksuara dari aliran listrik yang mengalir di rumah kita bisa didengar dengan baik oleh kucing. Hebat kan ? 

4 senjata cakar tajam 

aksi kucing berhadapan tangan kosong dengan ular berbisa adalah adegan berbahaya yang tidak boleh kita tiru. Beberapa penelitian membuktikan jika ular berhadapan dengan kucing, maka ular seringkali kalah.  cakar kucing memiliki fisiologi pergerakan yang sangat tangkas untuk menghadapi patukan ular. Dengan senjata cakar tajam dan indera lainnya, kucing sangat ditakuti oleh ular. 

  1. 3. tubuh seimbang untuk loncat indah

Adegan berlari diatas loteng dari rumah ke rumah bisa kita lihat di film ninja. Adegan ini juga sering kita lihat ketika kucing dengan mudah berlarian diatas genteng dan jatuh dari ketinggian dan berjalan santai seperti tidak terjadi apa-apa. jangan coba-coba kamu meniru lompat dari ketinggian ya, hampir bisa dipastikan kamu akan mengalami keretakan tulang. Berbeda dengan kucing yang bisa mengatur tubuhnya untuk bekerja seperti parasut. Ketika mendarat dengan kakinya, kucing akan mengubah kakinya menjadi sokbreker untuk menyerap kejutan. 

 

  1. 2. Lari tanpa bayangan

kemampuan kucing dalam kecepatan berlari tak perlu diragukan lagi. Dibandingkan dengan kemampuan lari manusia, Kecepatan lari kucing biasa bisa lebih unggul mencapai 50 kilometer per jam dibandingkan kemampuan lari manusia dibawah 40km perjam. Dengan kemampuan lari kucing yang sangat cepat, memudahkan untuk mengejar mangsa. Karena kucing dilahirkan sebagai predator yang harus mengejar hewan mangsa dan menghindari binatang lain. 

  1. GPS kompas magnet bumi

kalau kamu udah sayang sama kucing kamu, jangan khawatir jika memang kucing pergi atas kemauan sendiri dan menghilang tidak kelihatan di sekitar rumah kita. Kucing kamu bakal kembali ke rumah tanpa tersesat seakan-akan punya GPS di tubuhnya. 

NAH sekarang jadi tahu kan kemampuan super kucing yang luar biasa. Keren sekali bukan? Apa jadinya jika manusia memiliki kemampuan seperti itu ya.  

 

Terima kasih karena sudah membaca artikel ini sampai selesai.dan sampai Jumpa lagi. 

 

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*