10 ALASAN KENAPA INDUK KUCING MEMAKAN ANAKNYA SENDIRI!!

kucing dan anak
sumber:pixabay. com

Kita pasti pernah dengar atau bahkan melihat sendiri Kucing memakan anaknya yang baru lahir. tentu saja menurut akal manusia terdengar kejam dan aneh, namun begitulah kenyataannya.

Sebagai pecinta kucing, sangat penting mengetahui dan memahami alasan kenapa indukan kucing memakan anaknya sendiri.

Manusia lebih berakal daripada kucing sehingga banyak permasalahan kehidupan manusia bisa diselesaikan dengan bijak.

Berbeda dengan kucing, misal saja seekor indukan melahirkan 5 bayi dan satunya sakit. Indukan tentu saja tidak tahu bagaimana mengobati anaknya yang sakit dan rawan menular.

Itulah kenapa kita perlu mengetahui :

10 ALASAN KENAPA INDUK KUCING MEMAKAN ANAKNYA SENDIRI!!

10. INDUK TAK KENALI ANAKNYA

Hal ini sering terjadi karena hewan ini mencium ada campur tangan manusia dibadan anaknya sehingga membuat sang induk melakukan aksi kanibal dengan memakan anaknya sendiri. Jika kamu menyentuh bayi kucing terlalu sering, si induk justru tidak akan bisa mengenali anaknya dan menganggap itu sebagai santapan ketika lapar,sekalipun tidak dimakan anak kucing akan dibiarkan begitu saja oleh si induk.

9. HAMIL MUDA

Ketika hamil muda kucing belum memiliki insting atau kemampuan sebagai induk.Kucing tidak akan memiliki ikatan batin dengan anak anaknya bahkan ketika baru melahirkan induk kucing menganggap anaknya sebagai ancaman dan tidak segan untuk memakanya. Ketidakseimbangan hormon inilah yang menjadi bahaya kucing hamil terlalu muda.

8. INDUKNYA STRESS

Dalam keadaan stress kucing biasanya akan memangsa anaknya sendiri,namun induk kucing akan memangsa anaknya yang sedang sakit atau tidak memiliki harapan hidup. hal ini biasanya terjadi saat manusia mencoba untuk memindahkan hewan yang baru saja melahirkan ke tempat yang nyama dan aman dirumah. kucing lebih memilih tempat melahirkan sendiri sebab saat itulah dia merasa aman.

jika manusia yang memindahkannya ke tempat yang tidak iapilih dapat membuat induk stres dan menyebabkan kucing membunuh anak-anknya.

7. INDUKNYA SANGAT LAPAR

Meski terlihat aneh kejadian ini sering terjadi,induk kucing yang baru melahirkan biasanya akan membutuhkan gizi yang tinggi jika tidak ada cadangan makanan lain maka induk kucing akan memakan salah satu anaknya atau bahkan semua untuk menambah gizi dalam tubuh.Namun jika jika induk kucing memiliki makanan lain maka tidak akan memakan anaknya sendiri karena kucing tidak termasuk induk yang buruk.

6. KESEMPATAN ANAKNYA YANG TERBAIK

Tentunya semua induk kucing ingin memberi yang terbaik untuk anaknya terlepas dari semua hal tersebut,sebagian induk kucing berfikir dengan memakan anaknya akan membuat hidup anak kucing lebih baik daripada harus hidup dengan segala kondisi yang terbatas.Karena beberapa alasan induk kucing memakannya  yang bertujuan baik demi anaknya.

5. ADA CAMPUR TANGAN MANUSIA

Jangan pernah membantu proses lahiran kucing! jangan pernah coba-coba untuk sentuh bayi kucing yang baru lahir sebab bau dari si bayi tersebut akan bercampur bau manusia. induknya pun manjadi ragu itu anaknya atau bukan. tetapi jika sudah terlanjur, bayi akan di usir, ditinggalkan dan bahkan paling parah kucing akan memakannya. Terkadang kucing merasa sensitive dengan bau yang baru termasuk bau manusia sekalipun.

4. ANAKNYA CACAT

kucing akan memakan anaknya yang cacat dan bahkan tidak memiliki kesempatan hidup. meskipun tidak semua induk kucing melakukannya.  secara alamiah si induk bisa saja menyantapnya.Selain itu hewan ini ingin menyelamatkan anaknya dari predator lain,ketika anaknya tumbuh dewasa dengan kondisi seperti itu maka akan mudah bagi predator untuk memangsanya.

3. ANAKNYA SAKIT

Saat mengetahui anaknya sakit maka induk kucing lebih memilih untuk memakanya.Dia tidak ingin menyia-nyiakan persediaan susunya untuk memberi makan mereka yang sakit,umumnya ketika induk kucing mengetahui anaknya sakit dia akan segera memakannya, sebab indukkan kucing berfikir untuk meringankan penderitaan pada si anaknya sekaligus mengurangi stress karena anaknya tidak dapat lahir dengan normal.

2. ANAKNYA LAHIR MATI

beberapa anakan kucing mati setelah di lahirkan karena memiliki cact bawaan. Saat mengetahui anaknya telah mati maka induk kucing akan memakan anaknya,tujuan itu supaya anak yang lain tidak terkena virus atau penyakit. induk kucing akan memakannya untuk melenyapkan tubuhnya secara higenis. sebab jika tidak anak kucing akan membusuk dan dapat memikat predator ke tempat persembunyiannya.

1. ANCAMAN PREDATOR

Karena beberapa hal induk kucing tega memakan anaknya sendiri,salah satunya karena ancaman predator yang mengharuskan induk kucing memakan anaknya agar tidak dimangkan oleh predator lain.Induk kucing lebih memilih menyelamatkan anaknya dari predator lain meski harus memakanya,biasanya itu sebagai upaya agar predator tidak datang lagi mencari anak kucing lainya.

Sekarang kita jadi tahu 10 ALASAN KENAPA INDUK KUCING MEMAKAN ANAKNYA SENDIRI!!

Jika ada kucing peliharaan di rumah atau sekitar rumah, kini kita bisa membantu mencegah indukan memakan anaknya sendiri jika terjadi kelahiran kucing.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*