LIDAH KUCING KASAR NAMUN TIDAK BISA MEMBEDAKAN RASA.

lidah kucing
sumber: pixabay.com
lidah kucing
sumber: pixabay.com

lidah kucing memiliki banyak sekali keunikan dan kegunaan yang mungkin belum kalian ketahui. Kucing sering menghabiskan sebagian waktunya untuk menjilati badannya sendiri. Kucing menjilati badannya karena untuk mendistribusikan minyak alami secara merata disekitar bulunya. Air liur kucing mengandung enzim yang dapat mengubah minyak menjadi antibiotic alami. Inilah

10 KEAJAIBAN LIDAH KUCING YANG KASAR NAMUN TIDAK BISA MEMBEDAKAN RASA.

10. PAPILA DARI KERATIN

Lidah kucing memiliki sisi luar yang kasar, Sensasi kasar tersebut disebabkan karena mengandung papilla, semakin panjang dan lebar maka mengandung keratin lebih banyak. mereka akan mengosok gosokan lidah ke seluruh tubuh agar menetralisisr gatal yang dirasakan.

9. TIDAK TAHU RASA MANIS

Jika kamu memberi makan kucingmu dengan rasa yang manis mungkin memakannya namun kucing tidak akan bisa merasakan rasa manis makanan tersebut. Hal tersebut disebabkan karena kucing memiliki sedikit asam amino yang tidak bisa membentuk 2 gen kemampuan untuk merasakan manis yaitu Tas1 r2 dan Tas1 r3.

8.  WARNA LIDAH

Warna lidah kucing akan berubah dengan sendirinya jika kekurangan oksigen, jika kamu melihat warna lidah kucingmu berwana merah muda pucat,biru atau putih itu pertanda jika kondisi kucingmu sedang tidak baik. Langkah yang harus kamu lakukan adalah segera membawa kucingmu ke dokter agar mendapat pertolongan pertama.

7. MEMBANTU MINUM

Coba kamu perhatian,saat minum kucing selalu menjulurkan lidahnya ke air. Seakan-akan kucing dapat melawan gravitasi bumi. Kucing menjulurkan lidahnya untuk menyalurkan air kedalam mulut dengan gerakan yang sangat cepat. Mereka melakukan hal itu berkali kali dengan gerakan kilat.

6.  TANDA STRESS

Kucing sangat sensitive dengan lidahnya sendiri, jika merasa stress maka dia akan jarang menjulurkan lidahnya keluar. Kuicng akan membiarkan badannya kotor begitu saja tanpa dibersihkan sedikitpun. berikan perlakuan senyaman mungkin agar menetralisir stress pada kucingmu.

5. MEMBUAT SUHU SEIMBANG

Kucing sebagian besar menghabiskan 24 persen waktunya untuk menyisir bulunya. penelitian mengatakan bahwa menjilat-jilat tubuhnya, mereka akan menyebarkan sebagian air liur ke bulunya untuk menyeimbangkan suhu tubuhnya supaya tetap dingin dan tidak panas.

4. PERAWATAN TUBUH

di tengah lidah kucing terdapat lubang yang berfungsi untuk mengumpulkan air liur yang kemudian digunakan untuk membersihkan badannya yang penuh debu serta minyak. Selain itu juga terdapat sisir halus untuk membersihkan bulunya yang kotor, oleh karena itu lidah kucing dapat membantu sebagai perawatan sendiri.

baca juga: BAKTERI BULU KUCING SANGAT MENIMBULKAN RESIKO

3.  KESEHATAN TUBUH

Hal ini termasuk anggota tubuh yang tersibuk dibandingkan dengan anatomi yang lainnya. Dia melakukan semuanya dari menjilat,membantu minum, membersihkan tubuhnya dengan menjilati sisa debu dan minyak yang ada dibadannya.

2. BERTAHAN HIDUP

Kucing pada dasarnya adalah hewan karnivora serta pemburu yang handal, mereka akan memakan apa saja yang berhasil diburunya. Lidah kucing membantu untuk membersihkan darah yang menempel dibadannya. Jika darah itu tidak hilang maka akan mengundang predator lain untuk memangsa kucing itu sendiri.

1. TEST MAKANAN

Meski tidak dapat mengetes rasa dengan baik namun lidah kucing berfungsi untuk mengetes suhu dan tekstur makanan tersebut. jika kamu menyediakan makanan dengan suhu yang panas atau terlalu dingin serta tekstur yang keras maka kucingmu tidak akan memakannya.

Sangat menarik ya kemampuan lidah kucing satu ini.Itu tadi 10 keajaiban lidah kucing yang keras namun tidak bisa membedakan rasa.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*