TIPS AGAR KUCING BETAH DAN NYAMAN DIDALAM RUMAH

Kucing betah dan nyaman
Sumber : pixabay.com
kucing betah dan nyaman
Sumber : pixabay.com

Kucing memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap hal baru, begitu juga kita harus membuat sang kucing betah dan memberi kenyamanan bagi kucing sebagai hewan peliharaan, jangan biarkan kucingmu merasa stress karena tidak nyaman dengan tempat barunya.

Tentunya sebelum kamu memutuskan untuk memelihara kucing, sebaiknya kamu siapkan dan perhatikan terlebih dahulu tempat mereka tinggal.

Dan bacalah juga ALASAN KUCING SUKA MENJATUHKAN BARANG

Berikut TIPS AGAR RUMAH TERASA RAMAH DAN BIKIN BETAH BAGI KUCING.

10. JAGA KEBERSIHAN

Kamu juga harus sering menjaga kebersihan tempat bermain hewan peliharaanmu,kucing akan merasa terganggu jika ruanganya kotor. Biasakanlah selalu sigap untuk membereskan barang setelah beraktivitas.langsung cuci piring setelah makan, atau meletakkan gelas dan peralatan lainnya dengan rapi.

9. JENDELA TERBUKA

Berikan jendela yang mengarah pada halaman luar, agar kucingmumu tidak merasa bosan atau jenuh jika berada di dalam rumah. Kucing masih bisa melihat dan merasakan keadaan luar melalui jendela, pastikan jendela tersebut terbuka agar kucing dapat menerima udara masuk ditubuhnya.

8. POLA MAKAN

Pola makan juga harus sangat diperhatikan saat kamu memelihara kucing,selain itu harus memastikan memberi makan kucing sesuai porsi dan mengandung berbagai vitamain.Jam makan pun harus sangat diperhatikan.

7. PEMILIHAN LANTAI

Jangan memilih laintai yang terlalu licin atau kering itu dapat melukai tubuh kucing saat bermain, selain itu Kamu harus tetap memperhatikan kebersihan lantaimu dari berbagai kotoran, biasanya bulu pada kucing akan sangat mudah untuk menempel di lantai rumah.

6. MATERIAL KAIN

Jika tempat bermain kucingmu terdapat sebuah kain seperti karpet dan tirai, maka kamu harus bisa memilih kain yang sesuai dengan kebutuhan si kucing,hindari pemakaian kain yang mudah menarik bulu si kucing itu dapat membuat kucing kesakitan dan tidak nyaman.

5. RAK BERMAIN

Jika kamu memiliki kucing pasti sudah sering melihat mereka memanjat rak atau lemari. Kamu bisa menambahkan rak bermain pada rungan mereka agar kucing dapat memancing rasa berburu serta rasa penasaran mereka pada suatu hal yang baru. Kamu juga harus memastikan jika rak bermain tersebut aman agar tidak melukai kucingmu.

4. RUANG KHUSUS

.Jika kamu memiliki rumah yang cukup besar maka Kamu juga perlu memberi hewan peliharaanmu ruangan khusus dengan desain senyaman mungkin dan sebaik mungkin untuk kucing.Dalam ruangan tersebut kamu juga boleh menambahkan berbagai macam mainan didalamnya.

3. CATNIP Catnip

merupakan tumbuhan yang sangat disukai oleh kucing,aroma dari bunga ini dapat memberi sensasi tersendiri bagi kucing. Kamu bisa memberi tumbuhan ini dalam kondisi kering pada kucing agar dapat dibuat bermain, hal itu bertujuan agar mengugah semangat dari si pussy. Selain itu kamu juga bisa menanam disekitar rumah.

2. RUMPUT

Hampir semua kucing menyukai rumput, kamu bisa membuat rumput tipuan didalam area bermain kucingmu. Itu dapat membantu hewan peliharaan tetap bisa merasakan bermain diluar meskipun didalam rungan, kamu juga boleh memberi tumbuhan hidup didalam rumah agar tidak memberi efek jenuh bagi kucing.

1.HINDARI DARI BAHAN KIMIA YANG KUAT

Jika kamu sering membersihkan lantai dengan bahan kimia yang kuat maka harus segera kamu hentikan,pasalnya cakar atau kuku pada kucing dapat menyerap dengan sangat kuat cairan yang berada di lantai. bahan kimia tersebut dapat membuat kucingmumu keracunan.

Itu tadi beberapa cara yang perlu kamu lakukan agar kucingmu merasa betah dirumah dan tidak stress.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*