kucing Suka Tidur dan Santai di Tempat Tinggi. Inilah Alasannya

alasan kucing menjatuhkan barang
https://pixabay.com/id/photos/kucing-muda-anak-kucing-kucing-rumah-718785/

kucing Suka Tidur dan Santai di Tempat Tinggi. Inilah Alasannya

kucing tidur
Sumber : kucing tidur Via pixabay.com

Kucing memiliki keterampilan alami untuk memanjat ke tempat yang tinggi. Meskipun terkenal dengan kemampuannya untuk mendarat dengan baik, bukan berarti kucing tidak berhati-hati saat berada di ketinggian.

Kucing tidak suka melompat-lombat di tempat yang tinggi sekedar untuk bermain-main. Tetapi kadangkala kucing suka mengahabiskan waktu tidur dan beristirahat di tempat ketinggian.

Inilah 5 alasan kucing suka tidur di tempat tinggi

1. Bersantai

Ketika kucing memanjat ke tempat yang tinggi, keingintahuan si kucing terpuaskan dan kucing akan tinggal di tempat ketinggian untuk beristirahat dan bersantai. si kucing juga dapat menyaksikan apa yang terjadi di dunia mereka.

Namun Kucing tetaplah hewan yang terkenal dengan penuh rasa penasaran. Kucing tidak ragu untuk mengendus sesuatu di sekitar mereka.

Ataupun mereka suka mengejar sesuatu yang bergerak melintasi pandangan mereka. Merayap di tempat yang tinggi meskipun seharusnya tidak dia lakukan.

Bakteri Bulu Kucing. Apa bahaya dan Resikonya?

2. Merasa aman

kucing juga bisa menjadi makhluk yang sensitif. Sehingga lingkungan sekitar dapat membuat kucing merasa dalam bahaya.

Hewan predator, Suara keras, pemandangan aneh, atau bahkan buah-buahan tertentu bisa juga untuk memancing rasa takut si kucing

Maka dari itu jika kucing merasa ketakutan, naik ke tempat ketinggian akan membuat kucing merasa aman dan tenang. Hal ini juga memungkinkan kucing untuk mengamati wilayah kucing yang terancam.

3. Istirahat

BACA JUGA :   Kisah Nabi Yunus Singkat. Saat Yunus Disambar ikan raksasa

ketika kamu sering menjumpai kucing tidur di tempat ketinggian, itu bukan hanya tempat favorit untuk kucing tidur tetapi juga tempat yang kondusif untuk beristirahat.

karena sebagian besar tempat di bawah seringkali ramai dengan lalu lalang orang, tempat yang tinggi dapat membantu kucing untuk menghindari masalah ini.

Tempat yang tinggi memungkinkan kucing untuk mengisolasi diri dari keriuhan dan mencapai kondisi yang lebih santai.

4. Menghilangkan Stress

alasan kucing menjatuhkan barang
https://pixabay.com/id/photos/kucing-muda-anak-kucing-kucing-rumah-718785/

Kucing mudah mengalami kecemasan dan stress karena berbagai alasan seperti suara atau bentuk peralatan rumah tangga yang tidak disukai.

Meskipun lingkungan kucing kelihatan tampak sangat tenang, tetapi pada kenyataannya kucing sangat sensitif terhadap perubahan.

Mendaki di suatu tempat yang tinggi memberikan rasa nyaman dan menghilangkan rasa stress.

Baca juga 10 Ras Kucing Besar yang ada di Alam Liar

5. Mengatur suhu tubuh

Pada bulan-bulan musim panas yang terik, kamu bisa jadi cenderung melihat kucing berbaring di tanah, sering kali mencoba memanfaatkan lantai yang relatif sejuk.

Namun sebaliknya di musim yang lebih dingin kucing akan sering tidur nyenyak di tempat yang tinggi, karena bisa lebih hangat

Inilah alasan kucing lebih menyukai tempat-tempat yang tinggi sebagai tempat beristirahat dan tidur. Kamu bisa membuatkan tempat khusus di ketinggian untuk kucing peliharaan kamu agar semakin betah di rumah.

Namun tetap perhatikan faktor keamanan agar lokasi tidak terlalu tinggi sehingga dikhawatirkan membahayakan kucing jika terjatuh.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*