KUCING SERING TIDUR DITUBUH TUANNYA INILAH ALASANNYA

Kucing sering tidur
Sumber:pixabay.com
Kucing sering tidur
Sumber:pixabay.com

Hewan ini merupakan spesies yang banyak tidur. Mereka bisa tidur lebih dari 15 jam. Sukanya tidur di mana saja yang dia suka.

Sebagai cat lovers, bisa jadi sering kita alami kucing tertidur atas tubuh kita. Tingkah laku kucing tersebut terlihat manja dan menggemaskan.

Tentu saja kita tidak tega jika membangunkan kucing dan mnyuruhnya pergi.

inilah ALASAN MENGAPA KUCING SERING TIDUR DITUBUH TUANNYA

Baca juga : POSISI KUCING TIDUR UNGKAP SUASANA HATI.

kucing sering bisa beristirahat di mana saja baik itu di lemari maupun di kasur . Jika kita tiduran, tiba-tiba kucing bisa saja mendekati kita dan numpang tidur diatas tubuh kita. Kenapa begitu ya ?

1. Hangat Tubuh

Suhu tubuh normal kucing adalah 39 derajat celcius untuk menjaga suhu tersebut tidaklah mudah.

Coba kalian perhatikan jika hewan satu ini suka sekali tidur di atas mesin mobil itu karna tempat yang hangat yang disukai. Kucing sering juga mencari kehangatan untuk istirahat salah satunya tubuh kita.

2. Kedekatan

Beberapa hewan ini memang sering tidur dengan pemiliknya untuk mendapatkan rasa nyaman dan kehangatan.

Selain itu, kucing yang sering tidur dengan pemiliknya merupakan perilaku sosial yang dilakukan kucing untuk dekat dan nyaman dengan kita.

BACA JUGA :   RESIKO KUCING RUMAHAN YANG TIDAK KAWIN

Dampak Negatif Kucing Tidur Bersama Kita.

Bisa jadi Ketika kita tidur bersama memberikan manfaat untuk mengurangi rasa stres serta kenyamanan. Namun istirahat bersamanya memberikan resiko yang tidak boleh dianggap remeh.

1. Gangguan Tidur

kucing adalah hewan yang lebih sering beraktifitas di waktu gelap. Hal ini akan membuat si pemilik terganggu saat harus istirahat di malam hari.

Tidur bersamanya akan mengakibatkan gangguan pada dini hari atau terbangun pada jam yang awal dari sebelumnya.

2. Gangguan Kesehatan

Bulu yang ada pada kucing bisa menyebabkan virus, bakteri, parasit dan banyak infeksi lainya yang berpotensi menular.Bukan hanya kucing yang dari luar saja yang membawa virus .Namun kucing rumahan juga bisa membawa virus karna kurang diperhatikan kebersihan dan kesehatannya.

Untuk mengurangi resikonya, Disarankan untuk selalu untuk memeriksakan keadaan kucing peliharaan secara teratur dan rutin, agar terhindar dari virus dan bakteri yang membahayakan.

Maka dari itu kita harus benar-benar mengetahui apa alasan kucing sering tidur ditubuh tuannya, dan bahayanya kucing sering tidur ditubuh kita

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*