KUCING MEMIJAT TUANNYA DAN BERTINGKAH MENGGEMASKAN

Kucing Memijat
Sumber : pixabay.com

Siapa disini yang pernah dipijat kucingnya sendiri? Tentunya itu menjadi hal yang mengasyikkan, karena dapat membuat kita lebih dekat dengan hewan peliharaan. Ternyata ada alasan kucing memijat kita.

Kucing memang tidak bisa berbicara, tetapi kucing berusaha berkomunikasi dengan berbagai cara. Kucing kadang menunjukkan perilaku-perilaku aneh didepan kita sebagai cara berkomunikasi. Tentunya kamu harus lebih memahami apa maksud dari perilaku kucing peliharaanmu. Apakah mereka melakukan hal itu ada tujuan atau hanya kebiasaan.

BERIKUT : KUCING MEMIJAT TUANNYA DAN BERTINGKAH MENGGEMASKAN

ANAK KUCING

Memijat termasuk kegiatan yang sering dilakukan oleh anak kucing untuk mendorong susu pada puting induknya, namun bagaimana jika kucing dewasa memijat tuanya? Kucing betina yang belum disterilkan, sering kali menguleni tepat sebelum birahi.

Terkadang kucing betina ingin memberi tahumu untuk siap kawin, disini tanggung jawabmu sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan biologisnya.

MENANDAI WILAYAH

Kucing melakukan gerakan memijat sengaja dilakukan untuk menandai daerah kekuasaan mereka, seperti tempat bermain, tempat tidur, barang-barang, bahkan tuannya.

BACA JUGA :   Keutamaan Puasa dalam Islam yang Perlu Kamu Ketahui

Kucing ingin memberi tahu kepada orang atau hewan lain, jika itu adalah wilayahnya, sehingga tidak ada satupun yang bisa masuk atau bermain di sana. Selain itu, mereka juga mengunakan pijatannya untuk merusak rumput, ia meremas dan mendorong dedaunan sembari menggunakan cakarnya untuk mencari-cari sesuatu yang bersembunyi di rerumputan. Jika itu terus dibiarkan, maka kemungkinan ia akan merusak barang dan menyakitimu.

baca juga : POSISI KUCING TIDUR UNGKAP SUASANA HATI

CARA MENGHENTIKAN

Bisa jadi kamu ingin menghentikan aksi kucing yang terus memijat-mijat jika berlebihan, kamu bisa melakukan beberapa cara. Kamu bisa menarik, dan mempoposikan tidur dia dengan nyaman, agar kucing tidak melakukan gerakannya lagi. Namun kamu perlu membiasakan hal itu dengan pelan agar kucing peliharaanmu mengerti apa yang kamu dimaksud, mereka tidak bisa untuk langsung paham begitu saja.

Diatas tadi beberapa penjelasan mengenai alasan kucing memijat tuannya.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*