RESIKO KUCING RUMAHAN YANG TIDAK KAWIN

kucing kawin
Sumber: pixabay.com

Kawin adalah sifat dasar dan kebutuhan makhluk hidup. Salah satunya adalah kucing. Lantas bagaimana kalau ada kucing yang tidak kawin. Ada sebuah resiko kucing rumahan yang tidak kawin. Simak ya.

resiko kucing tidak kawin
Resiko kucing tidak kawin | Via pixabay.com

kucing yang tidak kawin ternyata bisa menimbuklan resiko, Seperti halnya hewan lainya kucing juga termasuk hewan yang memenuhi kebutuhan biologisnya.

Di alam liar mereka bebas kawin dengan siapa saja yang dia temui. Namun bagaimana dengan kucing rumahan?

INILAH RESIKO KUCING RUMAHAN TIDAK KAWIN

Baca juga : BAKTERI BULU KUCING SANGAT MENIMBULKAN RESIKO

Yuk, baca sampai selesai, agar tidak ada informasi yang terlewatkan.

  1. Waktu Kawin

Kucing rumahan akan sulit untuk memenuhi kebutuhan biologis tersebut, namun tidak bisa kamu sepelekan. Masa kawin setiap kucing berbeda tergantung dengan jenis.

Kamu harus bisa mengetahui kapan masa kucing akan kawin dan waktu birahinya, jika ini kamu sepelekan maka akan berpengaruh dengan kesehatan dari kucing peliharaanmu sendiri.

  1. Resiko Penyakit

Kebutuhan biologis kucing harus kamu penuhi dengan memberinya kesempatan melakukan kawin. Mereka tidak bisa melakukan kawin layaknya di alam liar tanpa bantuanmu.

Kalau kucing birahi tidak kawin ada resiko biologi yang menyerang kucing tersebut. kucing jantan akan mudah terkena kanker.

BACA JUGA :   10 ALASAN KENAPA INDUK KUCING MEMAKAN ANAKNYA SENDIRI!!

Resiko kucing betina juga tidak kalah besar, pada saat kucing betina sedang birahi maka rahimnya menjadi tempat yang tepat untuk hidup makhluk hidup karena kondisi asam dan basa yang pas.

Jika dalam kondisi tersebut maka kucing betina dapat terserang kuman atau bakteri. Banyak penyakit yang dapat menyerang kucing betina karena hal itu, seperti mengalami infeksi rahim.

  1. Masalah mental

Selain karena alasan biologis, kucing kawin juga terkait masalah mental. Jika kamu membiarkan kucingmu tidak kawin maka akan mengalami stress dan depresi.

Kamu bisa memelihara kucing berbeda jenis dalam satu rumah agar mereka melakukan kawin dengan sendirinya.

Namun jika kamu hanya memiliki satu jenis kucing, maka bisa mengawinkan dengan kucing lain yang sehat dan tidak cacat, agar memiliki keturunan yang bagus.

Kamu tidak boleh meremehkan kebutuhan biologis kucing, selain itu kamu juga harus memikirkan anak anaknya kelak. sehingga anak bertumbuh dengan baik dan sehat.

Itulah beberapa akibat yang terjadi jika kucing rumahan tidak kawin, Masih banyak cerita dan fakta menarik seputar dunia kucing.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*