Kucing sering datang ke rumah. Pertanda Apa?

kucing sering datang ke rumah kita
Sumber: pixabay.com

Pernahkah tiba-tiba seekor kucing datang ke rumah Anda tanpa permisi? Terkadang tanpa kita sadari, ketika kita sedang makan atau kita sedang santai bersama keluarga.,seekor kucing datang ke rumah kita.

Lantas bagaimana perasaan Anda, ketika tiba-tiba datang seekor kucing ke rumah Anda? Apakah anda marah, jengkel dan murka?

Atau sebaliknya, Anda iba, kasihan dan memberinya makan? Semua tergantung pada mindset dan  keyakinan  yang ada pada hati Anda. Sebaiknya, jangan tergesa-gesa dan jangan marah dulu ya.  jangan dulu marah  apalagi melempar sapu ke arah kucing. Kasihan, dia tidak pernah salah.

Sekarang coba pikirkan baik baik. Bukankah dia juga salah satu makhluk yang butuh makan untuk sekedar bertahan hidup?

kucing sering datang ke rumah kita
Sumber: pixabay.com

Bukankah Baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam adalah seorang pecinta dan penyayang kucing. Sampai-sampai ada seorang sahabat beliau punya seekor kucing, mengasuh dan merawatnya setiap hari. Begitu cintanya sahabat ini pada seekor kucing, nabi sering memanggilnya dengan julukan Abu  Hurairah.

Tahukah Anda apa artinya Abu Hurairah? Abu Hurairah artinya “Wahai bapaknya kucing”. Artinya, sahabat Abu Hurairah adalah seorang sahabat yang rela hati merawat dan mengasuh seekor kucing karena Allah semata dan nabi memberi apresiasi.

Baca juga Manfaat memelihara kucing dalam Islam

Mengapa membenci kucing?

Ketika dalam hati kita ada rasa benci pada kucing, kita perlu introspeksi diri dan evaluasi diri. Mengapa kita berjumpa dengan seekor kucing? Pasti ada tujuannya Allah mengirim seekor kucing datang ke rumah kita. Iya, kan?

Padahal kalau kita perhatikan dengan seksama, kucing itu sangat unik dan menarik. Bayangkan saja seorang anak kecil, selalu senang dan bahagia ketika melihat seekor kucing. Dia akan berlari, mengejar dan memegang bahkan menggendong kucing. Ini adalah sebuah pertanda bahwa seekor kucing sangat menyenangkan.

Ketika tiba-tiba ada seekor kucing yang datang kerumah kita, ini penanda yang perlu kita pahami. Yuk, simak terus sampai habis ya biar tidak gagal faham:

Kucing datang membawa pesan

Tanpa kita sadari sering ada seekor kucing yang datang ke rumah kita.  Dia sedang membawa sebuah pesan. Apa pesan pesan yang dia bawa ini? Pesan ini adalah Allah mengingatkan kepada kita. Seakan-akan Allah berkata kepada kita “Bukankah dalam rezeki kamu ada hak untuk makhluk Allah yang lain. Termasuk seekor kucing?”

Tanpa kita sadari, Allah telah mengingatkan kepada kita untuk segera memberikan hak mereka tanpa menunda.

 

Baca juga 10 Kemampuan kucing layaknya pasukan ninja

Manusia makhluk penyayang

Tanpa kita sadari, kehadiran seekor kucing ke rumah kita menandakan bahwa manusia adalah makhluk yang penyang. Ketika datang seekor kucing, mau tidak mau kita perlu memberinya makan, merawat dan memeliharanya.

Untuk bisa memberi makan seekor kucing menuntut sebuah kasih sayang. Manusia adalah salah satu makhluk Allah yang punya sifat penyayang itu. Maka menayyangi seekor kucing aalah fitrah manusia. Jadi tidak ada yang berlebihan saat ada orang  yang menyayangi kucing dan merawatnya.

Kucing datang membawa rezeki

Sering tanpa kita sadari, sebenarnya seekor kucing datang memberi rezeki. Bukan berarti kucing datang membawa uang. Tetapi kucing adalah sebuah perantara bagi datangnya rezeki. Bukankah ketika datang seekor kucing, kita memberinya makan, merawatnya dan memberinya minum.

Berarti kita telah bersedekah. Sedekah inilah yang sangat bernilai. Sebuah sedekah yang membuat Allah cinta kepadamu.

Seorang hamba yang mau bersedekah, maka Allah akan mencintai dan melipatgandakan rezekinya. Termasuk walaupun kita sedekah hanya pada seekor kucing. Jangan pernah kamu kira sedekah kepada seekor kucing sia-sia tanpa guna. Tidak!

Semua tetap ada balasannya. Allah akan membalas kebaikan setiap manusia walaupun sebiji Zarah. Hal ini sebagaimana firman Allah dalam Al Quran:

فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ

Artinya: “Barangsiapa berbuat kebaikan sebesar zaroh pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan keburukan sebasar zaroh pun, niscaya ia akan melihat (balasan)nya pula.”

Jadi jika kamu selama ini menyayangi kucing dan memeliharanya, lanjutkan. Ini adalah perbuatan baik yang perlu dilestarikan. Jika belum, nunggu apa lagi. Segera kasih makan kucing yang lewat depan rumahmu. Rasakan apa yang terjadi?

Hatimu akan senang dan bahagia. Mengapa bisa begitu? Karena kamu sudah berbagi dengan seekor kucing. Bukan masalah kucing atau bukan tetapi kamu telah berbagi dengan salah satu makhluk Allah.

Demikian pembahasan kita tentang Menapa kucing datang ke rumah kita? Semoga artikel ini bermanfaat.

 

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*