5 HAL PENTING KUCING ANGGORA ASAL TURKI

kucing anggora

5 HAL PENTING KUCING ANGGORA ASAL TURKI

Kucing anggora asal Turki. Siapa yang tidak kenal dengan kucing turkish anggora, hewan asli ankara ini banyak menarik minat pecinta kucing. Penampilanya yang anggun serta cantik memberi daya tarik tersendiri kepada semua orang.

Jika kamu ingin memelihara kucing ini, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana asal usul serta kepribadianya. Turkish Anggora memiliki kepribadian yang susah di tebak, oleh karena itu kamu harus benar-benar memahami kucing tersebut.

kucing anggora

sumber : kompas

SEJARAH KUCING ANGGORA

Nama anggora diambil dari negara asalnya yaitu Ankara, Turki. Kucing anggora merupakan ras tertua di dunia. Belum diketahui dengan jelas sejarah tentang asal usul kucing satu ini. Namun, saat ini sudah banyak upaya pengembangbiakan kucing Turkish Angora tersebut.

KARAKTER

Kucing ini memiliki sifat atau kepribadian yang ramah kepada semua orang. Mereka juga memiliki rasa kasih sayang yang tinggi terhadap pemiliknya. Perhatian dari lingkungan akan membuat dia makin ramah dan akrab dengan siapa saja.

UKURAN BADAN

Kucing Turkish Anggora tidak memiliki tubuh yang besar. Namun mereka memiliki bulu yang panjang sehingga membuat tubuhnya terlihat lebih besar. Berat kucing ini diperkirakan sekitar 2,5-4,5 kg. Tentu semua tergantung dengan usianya.

CIRI FISIK

Mereka memiliki telinga yang tegak, otot yang kuat serta badan yang tegap. Kucing ini memiliki bulu yang panjang pada badannya. Namun memiliki bulu yang pendek pada wajahnya.

UMUR

Tidak jauh beda dengan kucing lainya, turkish anggora mampu bertahan hidup selama 12-18 tahun. Namun semua itu juga tergantung pada kesehatan kucing itu sendiri.

Itulah beberapa fakta mengenai kucing turkish anggora yang perlu kalian ketahui sebagai pecinta kucing.

 

referensi :

kucing – wikipedia

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*