MDL ID Season 10: Kolaborasi Epic antara WSL Ladies dan Esports Indonesia

MDL ID Season 10

Fataya.co.id –¬†Dalam upaya untuk mendorong inklusivitas di ranah esports, Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia (MDL ID) mengumumkan kolaborasi dengan Women’s Star League (WSL).

Kolaborasi ini memberikan kesempatan bagi tim ladies dari WSL untuk bersaing dalam MDL ID Season 10, sebuah langkah signifikan dalam memperluas wadah kompetisi bagi para pemain wanita di industri esports Indonesia.

Menurut rencana yang diungkapkan, akan ada dua slot yang disediakan bagi tim ladies terbaik di Indonesia untuk ambil bagian dalam MDL ID Season 10 mendatang.

Slot ini akan diberikan kepada juara WSL Season 8 serta tim dengan peringkat tertinggi dalam WSL Invitational 2024.

Hal ini menegaskan komitmen untuk memberikan kesempatan seimbang bagi pemain wanita dalam mengejar karier profesional di dunia esports, sesuai dengan tema inklusivitas yang diusung oleh MDL ID.

MDL ID Season 10

Azwin Nugraha, Public Relations Manager Moonton Esports Indonesia, menyatakan bahwa keikutsertaan tim ladies dalam MDL Indonesia sejalan dengan visi dan misi MDL yang mengadvokasi esports untuk semua orang.

“Turnamen MLBB Esports, termasuk MDL, tidaklah eksklusif bagi satu jenis kelamin. Inklusivitas adalah landasan kami sejak awal, memastikan bahwa siapa pun, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus, memiliki tempat di sini untuk mengejar mimpi mereka,” ujar Azwin.

Sementara itu, Kresna Aurora, Head of Event WSL, mengapresiasi inisiatif dari MDL Indonesia.

Ia menyatakan bahwa kolaborasi ini memberikan peluang baru bagi para pemain wanita untuk meningkatkan keterampilan dan semangat kompetitif mereka.

“Langkah ini akan membuka jalan bagi pemain wanita untuk menghadapi tantangan baru dan berkembang ke level berikutnya. Keikutsertaan tim WSL dalam MDL juga menjadi bukti bahwa perempuan mampu bersaing secara setara dengan pria dalam dunia esports,” ungkap Kresna.

MDL Indonesia membanggakan diri sebagai liga resmi pertama di Indonesia yang memberikan kesempatan bagi tim ladies untuk berkompetisi dalam turnamen resmi yang diakui oleh Moonton.

Ini menjadi pengakuan atas kekuatan dan prestasi yang telah diraih oleh tim MLBB Ladies di Indonesia, seperti keberhasilan BTR era sebagai juara Mobile Legends: Bang Bang Women’s Invitational 2022, serta pencapaian gemilang tim MLBB Indonesia dalam SEA Games Kamboja 2023 dengan meraih medali emas.

Kolaborasi antara WSL dan MDL ID bukan hanya sebuah langkah maju bagi inklusivitas dalam esports, tetapi juga merupakan dorongan positif untuk pertumbuhan dan pengakuan lebih lanjut terhadap bakat-bakat wanita dalam industri yang terus berkembang pesat ini.

Sumber: @esportsID

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*