CIRI KUCING BERSEDIH DAN BUTUH PERHATIAN

Ciri kucing bersedih
Sumber: pixabay.com
Ciri kucing bersedih
Sumber: pixabay.com

CIRI KUCING BERSEDIH DAN BUTUH PERHATIAN

Ciri kucing bersedih,seperti halnya manusia kucing juga bisa bersedih dan butuh perhatian dari pemiliknya, namun terkadang kamu tidak mengerti apa yang sedang mereka maksut. Kucing akan menunjukan kesedihanya dengan berbagai tingkah laku yang aneh.

Mulai dari merusak perabotan rumah hingga cenderung menyendiri, kamu sebagai pemilik harus mengerti maksut dari tingkah laku tersebut.

Ada beberapa faktor yang membuat kucing sedih atau murung, salah satunya yaitu kurangnya perhatian dan kasih sayang dari kamu sebagai pemilik kucing.

Jangan pernah menganggap kesedihan kucing sebagai hal sepele, karena dapat berbahaya bagi kesehatanya selain itu kucing akan mudah mengalami stress dan khawatir yang berlebih.

Kucing juga memiliki ciri sendiri dalam menunjukan kesedihan kepadamu, nah ini dia beberapa ciri kucing sedang bersedih dan butuh perhatianmu.

Dan baca juga BAKTERI BULU KUCING SANGAT MENIMBULKAN RESIKO

1. SUKA BERSEMBUNYI

Saat bersedih kucing akan mudah untuk mengasingkan dirinya ke tempat yang sunyi, biasanya mereka akan bersembunyi di bawah tempat tidur, lemari ataupun kardus favoritnya.

Kucing akan berdiam diri dalam waktu yang lama, tak jarang pemilik kucing menganggap jika hewan peliharaanya tersebut telah hilang.

Jika kucingmu mengalami hal ini maka segera bawa ke dokter hewan agar mengerti apa yang sedang terjadi, jangan biarkan mereka hanyut dalam kesedihan. Saat merasa sedih kucing akan kehilangan nafsu makan sehingga sangat mudah penyakit untuk menyerang tubuhnya.

2. BULU RONTOK

Siapa sangka jika rontok pada bulu kucing juga bisa menjadi pertanda bahwa mereka sedang bersedih, banyak pemilik kucing menganggap jika rontok disebabkan karena masalah pada kulit.

BACA JUGA :   RESIKO KUCING RUMAHAN YANG TIDAK KAWIN

Namun teryata itu juga bisa menjadi pertanda bahwa kucing sedang dalam kesedihan, namun kamu harus berhati hati teradap hal ni karena ada banyak faktor yang membuat bulu mereka rontok.

3. KEBIASAAN BERUBAH

Selain bulu rontok kucing akan menunjukan rasa sedihnya dengan kebiasaan mereka yang berubah, kamu perlu memahami apa saja kebiasaan dari hewan peliharaanmu tersebut.

Hal ini dilakukan agar kamu tahu jika ada perubahan kebiasaan dari kucing, kucing akan menjadi sangat pendiam dan lebih mudah menyendiri.

Saat hal ini terjadi maka segera bawa ke dokter agar mendapat penanganan dan rileksasi yang sesuai.

4. SERING MENGEONG

Kucing sering mengeong bukan berati dalam keadaan lapar atau haus, bisa saja mereka sedang dalam keadaan sedih.

Banyak suara yang dihasilkan oleh kucing peliharaan, kamu harus mengerti apa saja maksut dari suara tersebut agar tidak sala mengartikan.

Saat sedih kucing dominan mengeluarkan suara menangis, meraung ataupun mendesis sepanjang hari. Jika hal ini terjadi jangan sekali kali berniat untuk menganggunya, karena mereka bisa berubah menjadi sangat agresif.

5. SERING TIDUR

Kucing memiliki kebiasaan tidur yang lama, mereka membutuhkan waktu 16 jam untuk tidur setiap harinya.

Namun jika kucing peliharaanmu tidur melebihi batas wajarnya bisa saja mereka dalam keadaan hamil ataupun sedih. Namun hal yang sering terjadi yaitu kucing merasa sedih dan khawatir yang berlebih.

Coba luangkan banyak waktu untuknya, mengajak jalan jalan keluar atau bermain. Lakukan apa yang kucing peliharaanmu sukai, itu bisa menjadi cara untuk mengurangi rasa sedihnya.

Namun jika tidak ada perubahan maka segera bawa ke dokter hewan, bisa saja ada penyakit.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*