Fataya.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan penerapan sistem antrean atau war tiket saat pembelian tiket kereta api jarak jauh. Fitur ini diterapkan sebagai bagian dari upaya KAI untuk mengatur aliran pemesanan tiket secara lebih terorganisir, terutama pada saat trafik pemesanan tinggi.
Dikutip dari keterangan resmi oleh VP Public Relations KAI, Joni Martinus, fitur sistem antrean atau Waiting Room ini merupakan sistem antrean online yang diterapkan oleh KAI pada aplikasi Access by KAI dan website booking.kai.id saat pemesanan tiket.
“Fitur ini membantu memastikan bahwa website dan aplikasi tetap stabil dan pengguna dapat memesan tiket dengan lebih adil dan teratur,” ungkap Joni dalam keterangan tertulisnya.
Joni menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang mengakses aplikasi Access by KAI atau website booking kai.id untuk pemesanan tiket kereta pada periode sibuk, mereka akan dimasukkan ke dalam Waiting Room. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam memesan tiket secara online serta mengurangi risiko gangguan teknis yang mungkin timbul akibat lonjakan trafik pengguna.
Sumber: @idx_channel