Lirik Mendalam: Makna Tersembunyi dalam Lagu Resah Jadi Luka

makna lagu resah jadi luka

Fataya.co.id – makna lagu resah jadi luka setiap lagu memiliki kekuatan magis untuk menyampaikan emosi, menyentuh jiwa, dan merangkai cerita yang mampu menggetarkan hati pendengarnya. Salah satu karya musik yang tak hanya melekat dalam irama, tetapi juga menggugah perasaan, adalah “Resah Jadi Luka.” Lagu ini bukan sekadar rangkaian melodi yang merdu, namun juga sebuah kisah yang meretas ke dalam relung hati.

Dalam setiap bait lirik tersimpan makna mendalam yang mampu membelah suasana, membuka lembaran luka yang terpendam, dan menawarkan pengertian baru tentang kehidupan. Mari kita menjelajahi makna yang tersembunyi di balik lirik lagu yang meresap ke dalam jiwa ini.

Makna Lagu Resah Jadi Luka

Lagu “Resah Jadi Luka” dari Daun Jatuh menggambarkan perasaan seseorang yang merasa resah dan gelisah dalam hubungan mereka. Namun, ketika sosok yang mereka cintai pergi, perasaan resah tersebut berubah menjadi luka yang mendalam.

Makna lagu ini dapat terartikan sebagai berikut:

1. Ketidakmerestui hubungan

Si penyanyi merasa bahwa alam semesta tidak mendukung hubungan mereka dengan sosok yang mereka cintai. Hal ini terlihat dari lirik “Mungkin alam semesta tak menerimanya.” Mungkin ada faktor-faktor eksternal yang membuat hubungan mereka sulit atau tidak terizinkan.

2. Kehilangan dan sakit hati

Ketika sosok yang tercinta pergi, si penyanyi merasakan sakit hati yang mendalam. Lirik “Tapi setidaknya engkau t’lah merubahku … dari resah, menjadi luka..” menggambarkan perubahan perasaan dari resah menjadi luka yang dalam. Kehilangan sosok yang dicintai membuat hati si penyanyi terluka.

3. Kesetiaan dan harapan

Meskipun sosok yang tercinta pergi, si penyanyi tetap setia menunggu dan berharap agar mereka kembali. Lirik “Namun kuakan tetap di sini, menunggu alam semesta menerima, dan angin, membawakan jawabannya…” menunjukkan bahwa si penyanyi masih berharap akan mendapatkan kabar dan kehadiran sosok tersebut kembali.

4. Cinta yang tak terlupakan

Meskipun sosok yang tercinta¬† telah meninggalkan si penyanyi tanpa alasan, hati si penyanyi tetap merindukan mereka. Lirik “Karna detak jantung & nadiku… Akan slalu merindukanmu” menggambarkan betapa dalamnya cinta si penyanyi dan betapa mereka selalu merindukan sosok yang telah meninggalkan mereka.

Dengan demikian, lagu “Resah Jadi Luka” menggambarkan perasaan kehilangan, sakit hati, kesetiaan, dan harapan dalam sebuah hubungan yang tidak berjalan sesuai harapan.

Lirik Resah Jadi Luka dari Daun Jatuh

Lirik lagu “Resah Jadi Luka” dari Daun Jatuh mengisahkan tentang perasaan seseorang yang merasa resah dan gelisah karena hubungan yang tidak terrestui oleh alam semesta. Berikut ini adalah penjelasan spesifik dari beberapa lirik lagu tersebut:

1. “Mungkin alam semesta tak menerimanya”

Lirik ini menggambarkan bahwa alam semesta tidak mendukung atau merestui hubungan antara si penyanyi dengan sosok yang mencintainya. Hal ini menunjukkan bahwa ada hambatan atau rintangan yang membuat hubungan mereka sulit untuk berjalan dengan baik.

2. “Dan waktu tak memberi kesempatannya”

Lirik ini mengungkapkan bahwa waktu tidak memberikan kesempatan yang cukup bagi mereka untuk bersama. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan mereka terhenti atau berakhir sebelum mereka benar-benar dapat menikmati waktu bersama.

3. “Tapi setidaknya engkau t’lah merubahku … dari resah, menjadi luka..”

Lirik ini menunjukkan bahwa meskipun hubungan mereka berakhir dengan luka dan sakit hati, si penyanyi merasa beruntung karena sosok yang mencintainya telah memberikan kebahagiaan dalam hidupnya. Meskipun akhirnya berubah menjadi luka, tetapi setidaknya ada momen bahagia yang pernah mereka rasakan bersama.

4. “Namun kuakan tetap di sini, menunggu alam semesta menerima, dan angin, membawakan jawabannya…”

Lirik ini menggambarkan bahwa si penyanyi tetap setia menunggu sosok yang mencintainya. Dia berharap bahwa suatu saat nanti alam semesta akan merestui hubungan mereka dan membawa jawaban atas kepergian sosok tersebut. Dia berharap agar sosok itu kembali ke dalam hidupnya.

5. “Karna detak jantung & nadiku… Akan slalu merindukanmu”

Lirik ini menunjukkan bahwa si penyanyi masih sangat mencintai sosok yang telah pergi. Detak jantung dan nadinya selalu merindukan kehadiran sosok tersebut. Meskipun telah ditinggalkan tanpa alasan yang jelas, cinta dan kerinduannya tetap ada dalam hati si penyanyi.

Dengan demikian, lirik lagu “Resah Jadi Luka” dari Daun Jatuh menggambarkan perasaan resah, kehilangan, dan kerinduan seseorang terhadap sosok yang mencintainya, meskipun hubungan mereka tidak berjalan dengan baik dan berakhir dengan luka.

Pencipta Lagu Resah Jadi Luka

Lagu “Resah Jadi Luka” dari Daun Jatuh terciptakan oleh seorang musisi Indonesia bernama Rizki Febian. Rizki Febian adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang terkenal di Indonesia. Ia lahir pada tanggal 25 Februari 1998 dan merupakan anak dari pasangan Sule dan Lina. Rizki Febian mulai terkenal publik setelah merilis lagu-lagu populer seperti “Kesempurnaan Cinta” dan “Penantian Berharga”.

Dalam menciptakan lagu “Resah Jadi Luka”, Rizki Febian menggambarkan perasaan seseorang yang merasa resah dan gelisah dalam hubungannya dengan orang yang dicintainya. Lirik lagu ini mengungkapkan perasaan kehilangan dan sakit hati ketika orang yang dicintai pergi meninggalkan tanpa alasan yang jelas. Meskipun begitu, Rizki Febian juga menyampaikan bahwa meskipun hubungan itu berakhir dengan luka, ia tetap akan setia menunggu dan merindukan sosok tersebut.

Dalam lirik lagu ini, Rizki Febian juga menyampaikan harapannya agar alam semesta dapat menerima kembalinya sosok yang dicintainya. Ia mengungkapkan bahwa meskipun waktu tidak memberikan kesempatan lebih lama untuk bersama, ia tetap berharap agar hubungan mereka dapat diterima dan mendapatkan jawaban dari alam semesta.

Dengan lagu “Resah Jadi Luka”, Rizki Febian berhasil menggambarkan perasaan yang dalam dan menyentuh hati pendengarnya. Lagu ini menjadi salah satu lagu populer yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia karena liriknya yang menggambarkan perasaan cinta dan kehilangan yang universal.

Nah, itu dia tadi beberapa informasi mengenai makna lagu resah jadi luka, semoga bermanfaat.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*