Doyoung NCT Alami Penurunan Followers Usai jadi Model Brand Ini!

Imbas jadi BA McD, Doyoung NCT Alami Penurunan Followers Secara Drastis

Diposting pada

Fataya.co.id – Pada beberapa hari terakhir, Doyoung NCT tengah menjadi sorotan karena jumlah followers Instagram-nya yang menurun drastis. Penurunan ini terjadi setelah idol tersebut resmi menjadi model kampanye produk McDonald.

Penyanyi cherry bomb ini langsung menjadi bahan kontroversi publik karena mengunggah konten promosi brand yang biasa disebut mekdi di sosial medianya. Sebelumnya, McDonald memang telah dikecam oleh warga dunia karena keterlibatannya dalam memberikan dukungan kepada Israel.

Dan seperti yang kita ketahui, bahwa Israel tengah berkonflik dengan Palestina. Sebagai respons, penggemar dari seluruh dunia menyuarakan kekecewaan dan melancarkan protes terhadap Doyoung, karena secara tidak langsung, penyanyi kelahiran 1996 tersebut mendukung aksi genosida terhadap warga Palestina.

Salah satu bentuk protes yang dilakukan para penggemar kpop, untuk menunjukkan rasa kekecewaan mereka adalah dengan melakukan aksi unfollow pada akun Instagram pribadi milik Doyoung.

BACA JUGA :   Gaya Debat Dinamis: Tren Generasi Muda Perkotaan Tereduksi atau Berkembang?

Ternyata dampak dari dukungan sang idol kepada brand fast food tersebut, menyebabkan jumlah followersnya turun drastis dari 12,5 juta menjadi 11,9 juta, hanya dalam waktu 18 jam. Seiring berlanjutnya aksi unfollow, diprediksi jumlah followers Doyoung akan terus menurun.

Doyoung sendiri sampai saat ini, masih belum memberikan respon apapun terkait promosi McDonald yang dilakukannya, meskipun telah dibanjiri protes dari orang-orang di seluruh dunia. Publik pun menantikan klarifikasi dari pihak Doyoung maupun agensinya, SM Entertainment terkait kontroversi ini.

 

Sumber : @kpopchart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *