Jangan Sampai Salah Pilih! Ini Dia 8 Pondok Pesantren Terbaik di Palembang yang Wajib di Kunjungi

Pondok Pesantren di Pidie Jaya

Pesantren Terbaik di Palembang – Jangan Sampai Salah Pilih! Ini Dia 8 Pondok Pesantren Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Pelembang. Perlu diketahui, Kota Palembang adalah kota besar di Sumatera setelah Kota Medan dan wilayahnya dianggap strategis karena berfungsi sebagai penghubung antara daerah di Pulau Sumatera.

Mayoritas penduduk Kota Palembang adalah etnis Melayu dan beragama Islam, sehingga tak heran terdapat banyak pondok pesantren di sana. Siapa taua cocok didantara list yang sudah kami rangkum ini.

Table of Contents

Daftar Pondok Pesantren Terbaik di Palembang

Jumlah pondok pesantren di Sumatera, terutama di Kota Palembang, cukup banyak, yaitu sekitar 32 pesantren. Jumlah santri dari 32 pesantren tersebut mencapai 8.569 orang, terdiri dari 5.111 santri asal daerah dan 3.458 santri berasal dari luar daerah. Nah, sudah kami rangkum beberapa daftar pesantren unggulan di Palembang, Diantaranya:

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mutiara Sun di Pelembang

Faktanya, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Mutiara Sun terletak di Komplek Masjid Imam Syafii, Jalan Ki Anwar Mangku, Lr. Sikam, RT. 17, RW.05, Seberang Ulu, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Plaju.

Pesantren Tahfidz Nurul Qur’an

Pada tahun 2016, berdiri Pondok Pesantren PPS Tahfidz Nurul Qur’an yang berlokasi di Jalan Srijaya Raya Rt. 12 Rw. 5. Terdapat 70 santri dan 5 ustadz pembimbing di pesantren ini, dengan program pendidikan tahfidz qur’an, madrasah diniyyah, dan ekstrakurikuler.

PonPes¬† Tahfidzul Qur’an Mutiara Sunnah

Tahun 2016, didirikan Pondok Pesantren PPS Tahfidzul Qur’an Mutiara Sunnah yang terletak di Jl. KI. Anwar Mangku Lr. Asli Rt. 17 Rw. 04. Terdapat 659 santri dan 11 ustadz pengajar di pesantren ini.

Pesantren Assa`adatud Daroien di Pelembang

Pondok Pesantren Assa`adatud Daroien didirikan pada tahun 2012 dan terletak di Jl. Ramakasih Iii No.693 Rt. 07/02. Jumlah santri di pesantren ini mencapai 80 orang dengan 7 ustadz pengajar.

Pondok Pesantren Muqimus Sunnah

Berdiri pada tahun 2009, Pondok Pesantren Muqimus Sunnah terletak di Jl. Depaten Lama No 147 Rt 06 Rw 02 Kel 27 Ilir. Pesantren ini memiliki sekitar 533 santri dan 25 ustadz pembimbing. Selain program tahfidz qur’an dan madrasah diniyyah, terdapat juga kegiatan ekstrakurikuler seperti karate, basket, futsal, dan grup belajar.

PP Aulia Cendekia

Pondok Pesantren Aulia Cendekia didirikan pada tahun 2007 dan beralamat di Jl. AMD RT.12 RW.03 Kelurahan Talang Jambe. Jumlah santri di pesantren ini mencapai 842 orang dengan 39 ustadz pengajar.

Pesantren Putri Azzahra di Pelembang

Pondok Pesantren Putri Azzahra terletak di Jalan Kh Azhari No.99 Rt.06. Terdapat sekitar 232 santri dan 14 ustadz pembimbing di pesantren ini.

PP Assanadiyah

Tahun 1988, didirikan Pondok Pesantren Assanadiyah yang terletak di Jln Jaya 7 lrg lematang kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU 2. Terdapat 95 santri dan 8 guru pengajar di pesantren ini.

asuransi syariah, life insurance, car insurance, student insurance